Blogging, curhat, Games, Inspirasi, Life

Seperti ‘Drag Racing Games’


Kalau boleh diibaratkan, rasa rasanya hidup ini seperti permainan ‘drag racing games’ 🙂 : untuk mencapai karir kemenangan (menguasai lomba) dibutuhkan keahlian dan strategi jitu dalam memainkannya.
***

Tahapan permainan ini terdiri sampai 10 level. Setiap levelnya, mempunyai lawan serta pilihan mobil berbeda beda sesuai kelasnya masing-masing. Dan, lawan atau pesaing (termasuk kendaraan yang disediakannya) di level pertama tentu lebih ‘ringan’ dibanding level 2, 3, 4, dan seterusnya.

Konsep permainannya cukup menarik. Dalam setiap level kita diberi kesempatan memilih arena lomba untuk mengumpulkan uang/poin sebanyak-banyaknya. Poin tersebut kemudian bisa kita gunakan untuk membeli mobil atau memodif kecepatan kendaraan yang kita pakai biar dapat melaju lebih kenceng dan melesat jauh.

Beberapa pilihan arena tersebut antara lain: kelas dasar, amatir, professional, dan kelas terbaik. Di setiap arena, jumlah poin yang tersedia tentu saja berbeda-beda sesuai kelas dan kecepatan (kehebatan) lawan. Dan, ini mah sebagai kepuasan pribadi, kita juga bebas mengatur/memodif mobil favorit sesuai keinginan.

Nah, dalam permainan ini, agar mampu menguasai lomba –dan biar lebih cepat menjuarai level demi level– kita (sebagai driver) dituntut untuk memodif kecepatan kendaraan yang kita gunakan. Namun catatannya, driver harus bijak dalam menggunakan uang/poin yang telah kita kumpulkan sedemikian rupa. Jangan sampai kita mengeluarkan uang hanya untuk membeli perlengkapan modifikasi yang sekiranya belum perlu. Untuk mencapai kebijaksanaan ini biasanya ada hubungannya dengan jam terbang seseorang. Semakin tinggi jam terbangnya, maka semakin tinggi pula kebijakan menggunakannya.

Di sini, sekali lagi kita musti pinter pinter menggunakan strategi khusus antara memodif kendaraan dengan memilih kelas yang diinginkan. O ya, kita memang bebas memilih kelas sesuai keinginan. Misalnya, untuk mengukur seberapa hebat kecepatan mobil kita maupun mobil lawan, kita bisa lompat dulu ke kelas berikutnya. Kenapa begitu? Ya, di situlah kehebatan strategi kita berperan. Karena, kalah menang di setiap kelas tetap mendapat poin.

Tetapi jangan salah, seberapa hebat strategi yang kita gunakan dalam permainan ini, seberapa akurat memodifikasi mobil, itu tidak berarti apa-apa kalau kita tidak bisa menguasai kendaraan yang kita pakai. Artinya, antara drive sama drivernya harus ‘menyatu’ menjadi satu kesatuan utuh. Sebab setiap kendaraan mempunyai karakter yang berbeda-beda. Dan, itulah yang nantinya bakal membuat kita semakin ahli dalam mengendarai kendaraan kendaraan tersebut.

Intinya, keahlian mengendarai serta kehebatan strategi menjadi POIN UTAMA dan paling penting dalam permainan ini. Kuncinya itu. Titik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s