Inspirasi

Bucket List (hal-hal penting yang HARUS dikejar & capai dalam hidup)


Bucket List merupakan motivasi tersendiri setiap orang. Bucket List inilah yang nantinya akan mendorong langkah kita tetap “berjalan”, tanpa henti. Hingga pada ujungnya tercapai apa yang menjadi tujuan dan harapan semula.

Setiap orang idealnya memiliki “Bucket List”. Namun tak heran manakala seseorang ditanya soal tujuan hidup, jawabannya tidak tahu, atau sekadar geleng-geleng kepala. Yang penting, “Kami masih bisa cari uang, itu sudah cukup!” katanya begitu. Melihat pengakuan demikian, ini membuktikan bahwa — bisa dibilang — uang adalah prioritas utama. Bahwa dengan uanglah hukum bisa di beli. Bahwa dengan uanglah kita bisa bahagia. Bahwa dengan uanglah segala sesuatu bisa berjalan dengan mulus, lancar selancar-lancarnya.

Bagi siapa saja yang mempunyai anggapan serupa dengan anggapan di atas, saya sarankan coba sempatkan waktu untuk membaca bukunya Rene Suhardono – Your Job Is Not Your Career. Di buku itu, Rene menawarkan pemahaman menarik bahwa pekerjaan tidak sama dengan karir. Bahwa uang, pendidikan, jabatan, pengakuan, dll memang penting namun BUKAN SEGALANYA. Bahwa barometer paling penting dalam karir & kehidupan ada dalam diri sendiri pada setiap orang. Bahwa pada ujungnya hanya ada dua pertanyaan penting yang relevan dalam karir dan kehidupan; apakah saya bahagia? Dan apakah saya telah berkontribusi bagi keluarga, lingkungan, perusahaan, negara, dunia, dan alam semesta.

Buku itu mengupas tuntas soal karir, soal apa yang diinginkan dalam hidup, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan “passion”. Dengan apik, ringan, dan mudah dipahami, Rene berhasil meyakinkan saya untuk melahap habis halaman demi halaman. Buku tersebut terdiri dari dua bagian. Dengan kata lain, jika Anda membeli buku pertama, maka buku kedua adalah sebagai apresiasi atas pembelian yang Anda lakukan. Masing-masing bagian memiliki keunikannya tersendiri.

“Embrace your passion. Live a life of action. Build our nation.” Demikian ujar Pak Rene.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s